bank bjb Gelar Edukasi tentang Peluang Akses Permodalan untuk UMKM - IKM Jakpreneur

- Kamis, 11 November 2021 | 19:09 WIB
dok.bjb
dok.bjb

CIRACAS, AYOJAKARTA -- bank bjb menyelenggarakan kegiatan edukasi dan pemahaman tentang Peluang Akses Permodalan untuk UMKM - IKM (Jakpreneur) di dua lokasi di Jakarta Timur pada Selasa 9 November 2021.

Dua lokasi tersebut adalah, pertama Kantor Kecamatan Makasar yang dihadiri oleh 30 orang perwakilan Jakpreneur. Lokasi kedua di kantor Kecamatan Ciracas yang dihadiri oleh 25 orang perwakilan jakpreneur. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kerja sama antara bank bjb dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM) Kota Jakarta Timur.

Selain memberikan edukasi tentang bagaimana membuat kemasan produk yang menarik, bank bjb juga melayani pembukaan rekening tabungan bjb, aktivasi QRIS dan informasi pengajuan kredit UMKM.

Ditemui di tempat terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, menjelaskan kerja sama dengan Jakpreneur ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Dia menambahkan bahwa UMKM dan IKM adalah dua dari berbagai sektor yang cukup terpukul akibat pandemi.

"bank bjb memiliki komitmen untuk berkontribusi mendorong ekonomi masyarakat agar kembali bergeliat. UMKM dan IKM adalah sektor yang sangat signifikan dalam roda perekonomian nasional. Diharapkan, kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi para Jakpreneur," ungkap Widi.

Acara di dua lokasi tersebut dihadiri oleh Sudin PPKUKM Jakarta Timur, wakil kecamatan setempat, para pendamping Jakpreneur, tim bjb kantor wilayah 2, Sentra UMKM Pakuan serta cabang Rasuna Said.

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Gratis Uji Emisi untuk Konsumen Service Yamaha

Rabu, 24 November 2021 | 13:23 WIB

Geliat Pengrajin Ronce Melati di Imogiri

Rabu, 17 November 2021 | 18:50 WIB

Sudah Diluncurkan, Segini Harga All New Avanza-Veloz

Kamis, 11 November 2021 | 10:41 WIB

Tips dari Yamaha Jika Tidak Lulus Uji Emisi

Selasa, 9 November 2021 | 12:57 WIB

Triwulan III 2021, NPL bank bjb Alami Penurunan

Senin, 8 November 2021 | 22:05 WIB
X