Polisi Tangkap 9 Pelaku Tawuran Antar Geng Motor di Jatiasih

- Senin, 2 Agustus 2021 | 18:35 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap 9 pelaku tawuran antar geng motor Enjoy Mabes melawan Troblemaker di daerah Jatiasih Bekasi, Minggu 11 Juli 2021 sekitar pukul 02.30 WIB. Tawuran itu menyebabkan seorang pemuda tewas dengan luka bacok .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan dari total 9 pelaku, 5 di antaranya masih di bawah umur.

"Ada 9 orang yang berhasil diamankan, dari 9 ini lima diantaranya masih dibawah umur," kata Yusri, Senin 2 Agustus 2021.

Polisi mengamankan pelaku berinisial S, ACW, MHP dan RFR. Dalam melakukan aksinya, para pelaku memiliki peran yang berbeda-beda. 

Pelaku S membawa senjata dan melakukan pembacokan, sementara itu pelaku ACW membawa senjata tajam berupa celurit.

Kemudian, pelaku MHP berperan merekam video saat kejadian, sedangkan RFR berperan sebagai joki mengejar korban menggunakan sepeda motor.

Yusri menuturkan, modus operandi para pelaku yakni mengajak geng motor lain untuk tawuran melalui media sosial.

"Modus operandinya, tersangka melakukan aksi pengeroyokan menggunakan senjata tajam yang biasanya diawali dengan mengajak atau menantang melalui media sosial," tutur Yusri. 

"Mereka ini satu geng namanya Enjoy Mabes sementara lawannya geng motor Troublemaker, mereka ini bermainnya malam hari. Kita juga sudah banyak antisipasi, melakukan penangkapan atau pembubaran jika mengetahui adanya aksi tawuran," tambahnya.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X