Penularan Covid-19 di Kota Bekasi Tinggi, Bang Pepen : Tolong di Rumah Saja!

- Selasa, 29 Juni 2021 | 11:35 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / dok. tangkapan layar Instagram @bangpepen03
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / dok. tangkapan layar Instagram @bangpepen03

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA - Pemerintah Kota Bekasi mengimbau seluruh warganya untuk membatasi mobilitas di luar rumah karena angka penularan Covid-19 yang tinggi di wilayah ini. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa kapasitas fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bekasi, baik ruang ICU, IGD, hingga tempat tidur sudah tidak cukup untuk menampung pasien Covid-19. 

"Untuk itu saya mengimbau, seperti juga imbauan Bapak Presiden untuk tolong di rumah saja jika tidak mempunyai kegiatan yang sangat luar biasa (di luar rumah)," kata pria yang akrab disapa Pepen dalam keterangannya, Selasa 29 Juni 2021. 

Bukan itu saja, ia pun tak bosan mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan secara lebih ketat. Misalnya, menggunakan masker minimal dua lapis serta rajin mencuci tangan pakai sabun. 

"Jangan lupa juga hindari kerumunan yang ada, jaga jarak, dan lebih baik mencegah daripada mengobati," ujar Pepen.

"Saya sekali lagi mengimbau ayo sama-sama kita patuhi, dari hulu hingga hilir sehingga kita selamat dan Kota Bekasi mampu mengendalikan dan terbebas dari pandemi Covid-19," lanjut dia. 

Sebelumnya viral di media sosial antrean pasien di RSUD Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, bahkan ada yang terbaring di mobil bak hingga aspal. Kondisi tersebut akhirnya ditindaklanjuti dimana manajemen rumah sakit membangun tiga tenda darurat. 

 

 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X