Langgar Protokol Kesehatan, Ridwan Kamil Tutup Waterboom di Cikarang

- Senin, 11 Januari 2021 | 13:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM --  Waterboom di daerah Cikarang, Bekasi, terpaksa ditutup petugas terkait karena melanggar protokol kesehatan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersikap tegas terhadap tempat wisata yang melanggar protokol kesehatan. Kali ini, Gubernur Jawa Barat itu menindak tegas adanya kerumunan di Waterboom Cikarang, Bekasi, yang memberikan diskon tiket Rp10 ribu. Ridwan Kamil telah memberikan hukuman dengan menutup tempat wisata tersebut. 

AYO BACA : Awal Pekan PPKM Jawa-Bali, 6 Daerah di Jabar Zona Merah Covid-19

"Di Cikarang, Bekasi ada waterboom tidak meaati protokol karena diskon. Akibatnya berjubel. Kita hukum, kita tutup," ujarnya di Polda Jabar, Kota Bandung, Senin (11/1/2021). 

Emil juga berharap, dengan adanya hukuman tersebut, dapat menjadikan pelajaran terhadap pengelola tempat wisata lain untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, mengingat saat ini beberapa daerah di Jabar sedang melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

AYO BACA : Jadwal Lengkap Operasional Transjakarta, MRT, dan LRT Jakarta di Masa PPKM

"Mudah-mudahan ketegasan dari Forkopimda menjadi pelajaran kepada pemilik usaha agar mentaati aturan. Kita tidak nyaman dengan keputusan membatasi karena akan mengurangi rezeki. Tapi dalam situasi ini harus dipermaklumkan," jelasnya. 

Emil juga mengimbau kepada pengelola tempat wisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Oleh karena itu sejumlah daerah di Jabar harus komit membatasi. Jelang akhir pekan dilakukan pemeriksaan lintas provinsi di daerah wisata di Puncak memastikan surat negatif covid antigen," tuturnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X