Wawali Bekasi Minta Warga Tahun Baruan Tanpa Berkerumun

- Rabu, 30 Desember 2020 | 15:12 WIB
ilustrasi (dok)
ilustrasi (dok)

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bekasi membuat Pemerintah Kota mengambil langkah khusus untuk membatasi gerak dan mobilitas warga, khususnya jelang pergantian tahun.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meminta warga untuk disiplin mentaati protokol kesehatan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan mengindari kerumunan.

“Kami tetap mengimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan, konvoi di jalan, tidak pergi ke luar kota, tidak meniup terompet, dan tidak menyalakan kembang api,” kata Tri dalam keterangannya, Rabu (30/12/2020).

Dia juga mengingatkan, apabila ada masyarakat yang nekat melanggar aturan tersebut, maka pihaknya tak segan mengambil tindakan tegas bersama Polres Metro Bekasi, juga Tim Satgas Pemburu Covid-19.

Selain warga, para pelaku usaha pun diminta mematuhi aturan mengenai protokol kesehatan ini, demi mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih parah.

“Begitu pula dengan para pelaku usaha, mal, restoran, kafe, kami berikan batas waktu operasional maksimal sampai jam 19.00,” ujarnya.

Lebih lanjut Tri berharap, memasuki tahun 2021, aktivitas warga perlahan kembali normal seiring dengan program vaksinasi Covid-19 yang telah direncanakan pemerintah.

“Semua tidak akan berjalan sesuai harapantanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, mari saling bantu, saling mengingatkan, dan saling menguatkan,” katanya.

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X