Kelurahan Jati Cempaka Makin Gencar Sosialisasikan 3M

- Rabu, 11 November 2020 | 18:11 WIB
disinfektan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Jati Cempaka Kota Bekasi/ instagram
disinfektan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Jati Cempaka Kota Bekasi/ instagram

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM - Aparatur Pemerintah Kota Bekasi melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap peningkatan disiplin protokol kesehatan sebagai bagian pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kelurahan Jati Cempaka.

Mereka juga melakukan kampanye 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak minimal satu meter juga semakin gencar disosialisasikan.

“Sosialisasi 3M masih terus kami lakukan ditambah juga penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang ramai dikunjungi seperti perumahan, perkantoran, juga penyuluhan pada warga positif Covid-19 dan keluarganya,” kata Sekretaris Lurah Kelurahan Jati Cempaka Ridwan saat dikonfirmasi, Rabu (11/11/2020).

AYO BACA : Penjemput Rizieq Shihab Disarankan Isolasi Mandiri

Dia melanjutkan, saat ini masih ada warga di Kelurahan Jati Cempaka yang terkena Covid-19. Mereka tertular umumnya dari klaster perkantoran dan kunjungan luar daerah pada cuti bersama beberapa waktu lalu.

“Masih ada warga kami yang terkena Covid-19 sebanyak dua orang dan telah dilakukan isolasi secara mandiri untuk mencegah penularan kepada warga lainnya,” ujar Ridwan.

Lebih jauh ia berharap agar warga yang terkena Covid-19 bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti sedia kala, juga dukungan lingkungan RT dan RW di area tempat tinggal.

“Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi para RT dan RW untuk lebih memperhatikan warga dengan bersama-sama menjaga protokol Kesehatan sehingga para korban pun bisa ditangani lebih cepat,” katanya. 

AYO BACA : Tambahan 3.770 Kasus, Total Kasus Positif Covid-19 Indonesia Hampir 450 Ribu Kasus (Update 11 November 2020)

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X