Kabupaten Bekasi Garap proyek Pengendali Banjir 2021

- Kamis, 5 November 2020 | 18:01 WIB
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja / instagram
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja / instagram

KABUPATEN BEKASI, AYOJAKARTA.COM  – Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan pengerjaan proyek pengendalian banjir, berkoordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Ciliwung Cisadane, pemerintah wilayah perbatasan, dan Pemprov Jawa Barat.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, proyek tersebut akan mulai dikerjakan pada tahun 2021 melibatkan titik pertemuan Sungai Cikeas, Sungai Cileungsi, dan Kali Bekasi.

AYO BACA : Positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi Tambah 21 Kasus

“Total pengerjaan lahan 98 hektar, termasuk di dalamnya Kecamatan Babelan, Tambun Utara, Sukawangi, dan Tambelang,” kata Eka dalam keterangannya, Kamis (5/11/2020).

Adapun proyek pengendalian banjir Kali Bekasi ini mencapai 33 kilometer dengan panjang tanggul 50 kilometer di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

AYO BACA : Warga di Daerah Tambora Jakarta Barat Harap Waspada. Ini Daftar Titik Rawan Genangan Air!

sepanjang 33 kilometer dengan panjang tanggul 50 kilometer di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. Pengerjaan dilakukan di titik pertemuan Sungai Cikeas, Cileungsi, dan Kali Bekasi.

Lebih lanjut Eka berharap ada sinergi dan komunikasi yang baik antar pemangku kepentingan seperti BBWS Ciliwung Cisadane, Pemkot Bekasi, dan Pemprov Jawa Barat. Tujuannya agar pengendalian banjir di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi berjalan dengan baik.

“Diharapkan kedepannya terus berkomunikasi terhadap apa saja yang harus dilakukan antara Pemkab dengan BBWS, agar kita dapat mempersiapkan pembebasan lahan dan anggarannya,” ujar dia. 

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X