Semburan Lumpur di Bekasi Diselidiki

- Minggu, 6 September 2020 | 13:40 WIB
Semburan lumpur Kranggan di Bekasi (Suara.com/Yacub)
Semburan lumpur Kranggan di Bekasi (Suara.com/Yacub)

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM - Belum lama ini masyarakat dikagetkan dengan temuan adanya semburan lumpur di pekarangan Waterpark Kranggan, Jalan Lembur I RT 03/04, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Informasi yang didapat dilapangan, pemilik Waterpark Kranggan ternyata bukan saja mengelola kolam renang, namun juga memproduksi air mineral. Pemerintah saat ini masih menyelidiki bagaimana perihal izin tersebut.

Kepala Seksi Kerusakan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Marlena Widiawati mengatakan, bahwa perizinan tersebut berada di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pihaknya kata dia, hanya memonitoring apabila ada terjadi kerusakan dari alam atau lingkungan.

“Tetapi idealnya sebelum dilakukan pengeboran ada kajian uji geolistrik, kemudian mengajukan izin pengeboran dan pengeboran dilaksanakan oleh juru bor yang tersertifikasi,” kata Lena, Minggu (6/9/2020) saat dihubungi SuaraJakarta.id.

Sementara sampai saat ini belum diketahui tujuannya pengeboran itu untuk keperluan apa. Sebab saat SuaraJakarta.id ingin mengkonfirmasi ke lokasi, malah diusir.

“(Makanya) uji geolistrik tujuannya untuk mengetahui lapisan tanah pada area tersebut, sehingga hasil uji geolistrik dijadikan acuan pada saat pelaksanaan pengeboran,” timpalnya.

Untuk memgetahui detailnya, sambung dia, harus mengatahui terlebih dahulu soal kelengakapan perizinan.

AYO BACA : Ketua DPRD Lebak Meninggal di Marilyn Tangsel

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X