Empat Orang Positif Covid-19 Klaster Unilever Dinyatakan Sembuh

- Selasa, 14 Juli 2020 | 17:01 WIB
ilustrasi wabah virus corona/ shutterstock
ilustrasi wabah virus corona/ shutterstock

BEKASI, AOYJAKARTA.COM  – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi belum sepenuhnya melandai. Namun, sedikit kabar baik datang dari klaster Unilever dimana 21 karyawannya terkonfirmasi positif awal Juli lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengatakan bahwa dari klaster tersebut, sudah ada yang dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya masing-masing.

“Ada (yang sudah sembuh) 4 orang,” kata dr Alamsyah saat dihubungi Ayobekasi.net bagian dari Ayo Media Network, Selasa (14/7/2020).

Dia merinci, dari keempat orang ini tidak semua berstatus karyawan Unilever, tapi ada pula keluarganya. Hasil tracing yang dilakukan, Gugus Tugas memang menemukan ada beberapa keluarga karyawan ikut tertular Covid-19.

“Jadi dari 4 orang, tiga karyawan dan satu keluarganya,” ujar dia.

Dengan kesembuhan empat orang, maka yang masih menjalani perawatan hingga hari ini berjumlah 35 orang. Mereka tersebar di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi dan DKI Jakarta.

AYO BACA : Dua Pasien Positif Covid-19 Kota Bogor Dinyatakan Sembuh

“Rata-rata kondisinya baik dan stabil,” kata dr Alamsyah.

Sebelumnya, Unilever menghentikan sementara kegiatan operasional di Gedung TBB yang berada dalam komplek pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X