Pemkot Bekasi Salurkan Paket Sembako Tahap II

- Selasa, 21 April 2020 | 20:01 WIB
[ilustrasi] Pemkot Bekasi bagikan sembako. (Ayobandung.com)
[ilustrasi] Pemkot Bekasi bagikan sembako. (Ayobandung.com)

BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyalurkan paket sembako tahap dua sejumlah 20.000 paket pada warga terdampak Covid-19.

Kota Bekasi Rahmat Effendi">Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan bahwa penyaluran sembako ini bukan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), melainkan sesuai data yang diperoleh dari Kelurahan di Kota Bekasi melalui ketua RT dan RW.

AYO BACA : Ini Rincian Penerima Bansos di Kota Bekasi

“Bantuan ini kami pusatkan di kelurahan karena langsung terjun ke warga warga yang tidak mampu,” kata Rahmat dalam keterangannya, Selasa (21/4/2020).

Untuk proses penyalurannya, lanjut dia, dibantu oleh Petugas Pemantau Monitoring (PAMOR) wilayah karena mereka lebih mengetahui warga yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

AYO BACA : PT Pos Distribusikan Bansos ke 1.956.915 KRTS di Jabar

“Iya mereka lebih tahu mana yang sudah terdaftar untuk mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pepen itu pun menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan validasi data, baik dari DTKS maupun RT dan RW.

“Kami terus melakukan validasi data. Bagi yang belum terdaftar bisa segera daftar di aplikasi PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19) Jawa Barat, begitupun di Kota Bekasi juga telah membuka pendaftaran susulan di bansoscovid19.bekasikota.go.id,“ katanya. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X