Insiden Penumpang KRL Pingsan karena Jarinya Terjepit Pintu, Ini Imbauan KCI

- Kamis, 12 September 2019 | 15:11 WIB

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Seorang perempuan penumpang kereta tidak sadarkan diri setelah jari-jari tangannya terjepit pintu otomatis selama perjalanan dari Stasiun Klender Baru hingga Cakung.

Kejadiannya tadi pagi (Kamis, 12/9/2019). 

"Pagi ini sekitar pukul 06.50 WIB, petugas keamanan kami membantu seorang penumpang perempuan yang tidak sadarkan diri dari KA 1319 relasi Bekasi-Jakarta Kota," kata Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba, melalui pesan singkat kepada Antara.

Peristiwa tersebut juga diviralkan akun Instagram @drama.kereta dan @jatinegararailways. Dari video yang diposting, empat jari tangan kiri penumpang KRL yang belum diketahui namanya tersebut terjepit di pintu bagian tengah. Sementara satu jempol tangan kanan terjepit di bagian atas. 

"Mulai dari Stasiun Pondok Kopi (Klender Baru) sampai dengan Stasiun Cakung. Sakitnya gak kebayang kan ??, Ketika pintu dibuka, penumpang langsung pingsan," tulis akun @drama.kereta.

Petugas langsung membawa penumpang tersebut menuju kantor stasiun untuk mendapatkan pertolongan pertama dari Tim Kesehatan PT KCI.

Korban mengakui tangannya terjepit pintu saat akan turun dari KRL. Setelah petugas kesehatan memberi obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit, korban memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanannya dan kembali ke rumah.
 
Belajar dari insiden itu, PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kereta api untuk tidak memaksakan diri menaiki kereta bila kondisi KRL padat.
 
"Selain itu, bagi para pengguna jasa yang berada di pintu-pintu KRL, agar dapat memberikan ruang bagi pengguna jasa yang akan turun," lanjut Anne.

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Dua Terduga Teroris Kelompok JI Ditangkap di Bekasi

Jumat, 10 September 2021 | 13:49 WIB
X